MOST RECENT

|

AHM Raih Lima Top Brand Award 2012

AHM menambah dua warna baru yaitu white blue dan white green serta mengubah tampilan stripe.
Mengawali tahun 2012 PT Astra Honda Motor (AHM) mendapat lima penghargaan Top Brand Award 2012 sebagai salah satu bukti pengakuan publik atas semakin populernya merek Honda di masyarakat Indonesia.  Penyerahan award yang memasuki tahun ke 13 ini diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Penghargaan ini kian memperkuat predikat Honda sebagai market leader sepeda motor di Tanah Air. Tahun lalu Honda berhasil menguasai 53,16 persen pangsa pasar. Penghargaan yang diraih Honda menunjukkan tingginya loyalitas masyarakat kepada brand Honda dengan beragam tipe sepeda motor yang memiliki keunggulan desain, performa, maupun konsumsi BBM yang hemat.

Memiliki jaringan layanan purna jual yang luas dan tersebar di penjuru Tanah Air menjadi salah satu faktor pendukung alasan mengapa masyarakat memilih Honda. “ Terima kasih atas kepercayaan masyarakat selama ini, award ini akan memicu kami agar selalu dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ucap Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning dan Analysis AHM.

Pemberian penghargaan ini didasarkan pada survei yang dilakukan terhadap 2.400 responden dari Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar dan Medan dengan menggunakan tiga faktor penilaian, yaitu top of mind share, top of market share dan top of commitment share.
Pada tahun ini AHM menerima lima penghargaan Top Brand di empat kategori, yaitu Automatic Motorcycle untuk Honda BeAT dan Vario, Sport Motorcycle untuk Honda Tiger dan Megapro serta Mopped Motorcycle untuk Honda Supra.

Dalam menjaga kepercayaan masyarakat khususnya di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) mengawali 2012 dengan mengubah stripe dan merilis dua warna baru Honda BeAT untuk memberikan pilihan yang beragam bagi konsumen. Yang diharapkan, akan semakin memperkuat posisi Honda di segmen skutik low price. Pasar sepeda motor skutik masih terus bertumbuh. Pada tahun lalu, penjualan sepeda motor skutik di pasar domestik tercatat 4.150.614 unit atau naik 22,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 3.376.541 unit.

AHM mencatat pertumbuhan penjualan yang lebih besar yaitu sebesar 53,5 persen dari 1.551.386 unit pada tahun 2010 menjadi 2.381.926 unit pada tahun lalu. Hasil penjualan ini semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai Raja Motor skutik dengan pangsa pasar 57,4 persen, atau naik cukup signifikan dibandingkan tahun 2010 dengan pangsa pasar hanya 45,9 persen.

Pencapaian luar biasa Honda tersebut disumbangkan oleh Honda BeAT dengan angka penjualan 1.033.928 unit atau berkontribusi sebanyak 43,4 persen dari total penjualan skutik Honda pada  2011. Meski mengalami kendala keterbatasan kapasitas, penjualan Honda BeAT pun terus meningkat setiap tahun dari 208.490 unit pada 2008, 426.935 unit pada 2009, 712.007 unit pada 2010, dan 1.033.928 unit pada tahun 2011. Pada 2012 ini, Honda BeAT diharapkan dapat meraih puncak penjualannya.

“Konsumsi bahan bakar yang irit dan ukuran desain body compact yang sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia membuat Honda BeAT disukai konsumen. Penjualannya yang terus tumbuh setiap tahun ini semakin menegaskan posisinya sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja,” kata Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata.

Untuk mempertahankan keberadaannya sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja, di awal tahun ini AHM menambah dua warna baru yaitu white blue dan white green serta mengubah tampilan stripe sehingga penampilannya lebih stylish, dynamic, dan colorful. Sementara itu, AHM juga tetap mempertahankan warna merah, hitam, dan putih untuk memberikan pilihan yang lebih luas untuk konsumen.

Honda BeAT juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 110 cc berpendingin udara serta beberapa fitur keamanan yang hanya dimiliki Honda yakni seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) dimana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.

Selain itu juga dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian dan Autochoke untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual. Dengan beragam fitur tersebut, pada awal kehadirannya Honda BeAT diterima dengan baik di kalangan remaja. Dalam perkembangannya, orang dewasa yang berjiwa muda juga mulai tertarik untuk menggunakannya.

Posted by PANRITA'E on 1:38 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "AHM Raih Lima Top Brand Award 2012"

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added