MOST RECENT

|

Sharp Akan hadirkan LCD Monitor 80 inch

Sharp terus berusaha untuk semakin menyempurnakan produk-produknya.




Penulis wawancara dengan Agus Soewadjie Ass. General Manager Area Sumatra dan Sulawesi PT. Sharp Electronics Indonesia

Makassar Panritae -- Perkembangan teknologi khususnya televisi terus mengalami perubahan, kehadiran televisi bermula dari teknologi monochrome, kemudian berkembang menjadi teknologi tiga warna dasar merah, hijau dan biru  (RGB).  Akhir tahun 2011 lalu televisi yang lebih besar dan menakjubkan telah dipersembahan PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) dimana Sharp meluncurkan televisi LCD berteknologi LED dengan ukuran jumbo, 70-Inch Aquos Quattron.
Jenis televisi LCD ini diproduksi secara massal untuk tujuan komersil dan berhasil menampilkan 62 persen area pandangan yang lebih luas dibandingkan dengan model sebelumnya. Dengan panel yang diproduksi di Green Front Sakai ini, Sharp Aquos Quattron 70-Inch telah memberikan pengalaman menonton yang luar biasa, santai layaknya berada di dalam bioskop, dan merasakan ketajaman gambar yang sangat nyata. 

“Melihat tingginya permintaan konsumen dengan televisi LCD dengan ukuran 70 inch, maka tahun ini kami akan memproduksi televisi LCD dengan ukuran yang lebih besar lagi yaitu ukuran 80 inch,” ucap Agus Soewadjie Ass. General Manager Area Sumatra dan Sulawesi PT. Sharp Electronics Indonesia disela-sela grand opening new office di jalan bulusaraung Makassar 12 Januari 2012.

Televisi LCD 80 inch seperti pendahulunya juga akan dilengkapi dengan fasilitas koneksi WiFi build-in dan fitur jaringan aplikasi seperti, Youtube, Skype, Twitter, Picasa, bahkan konsumen dapat terhubung langsung ke laman Sharp melalui AQUOUS.NET. Selain itu, Sharp juga menggunakan inovasi teknologi UV2A (Ultra Violet induced multi-domain Vertical Alignment) pada panel televisi, teknologi photo alignment yang menghasilkan mega contrast, high optical efficiency, dan high speed response, hasilnya layar mampu menghasilkan kualitas warna yang jauh lebih hidup.

Walaupun telah ada rencana Sharp akan meluncurkan seri 80-Inch Aquos Quattron ke pasaran Indonesia namun jadwal kepastian peluncurannya belum ditetapkan kapan pastinya, sehingga konsumen yang ingin mendapatkan seri 80 inch harus bersabar dulu. Untuk di Kota Makassar televisi LCD seri 70 inch yang diluncurkan akhir 2011 lalu dilempar kepasaran dengan harga Rp 47,5 juta.

Secara total penjualan produk Sharp di Kota Makassar tahun 2011 mencapai 133 persen sementara secara nasional penjualan sebesar 125 persen, kota Makassar merupakan salah satu kota dengan tingkat penjualan yang cukup tinggi dengan tiga jenis produk yaitu, lemari es, mesin cuci dan AC.
Pada kesempatan itu, Agus Soewadjie juga menyampaikan beberapa alasan mengapa kantor sharp yang terletak di jalan ir.sutami mulai 12 Januari 2012 dipindahkan ke jalan Bulusaraung yang terletak ditengah-tengah Kota Makassar, alasannya salah satu upaya sharp mendekatkan diri dengan konsumen dan toko-toko penjualan produknya.

Alasan lain kantor yang sebelumnya memiliki lokasi yang sama dengan gudang barang sharp yang bergabung dengan Kawasan pergudangan yang ada di Kota Makassar akses transportasi belum begitu lancar sehingga sedikit menyulitkan karyawan menjangkau kantor apalagi saat malam hari, dengan keberadaan kantor yang baru ini diharapkan selain memudahkan karyawan juga dapat lebih dekat dengan konsumen sharp.

Posted by PANRITA'E on 11:17 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Sharp Akan hadirkan LCD Monitor 80 inch"

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added