MOST RECENT

|

Berbenah Menghadapi Persaingan Pasar

Singgasana Hotel Makassar
MAKASSAR -- Peremajaan hotel dilakukan, kafe pun dibuka untuk menjadi tempat berkumpul multi-komunitas.
Kota Makassar yang telah menjadi pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia (KTI) menjadikan Kota Makassar sebagai kota pertemuan, tentunya hal ini membuat persaingan bisnis perhotelan semakin ketat, apalagi telah dipastikan bisnis perhotelan akan maju pesat dengan adanya rencana pembangunan 13 Hotel berbintang pada 2012 ini.

Menghadapi persaingan bisnis perhotelan yang begitu ketat mulai tahun ini hingga 2013 mendatang, maka sejumlah hotel di Kota Makassar berlomba berbenah diri antara lain menambah kamar dan ruang pertemuan serta fasilitasnya yang diikuti pula dengan pelayanan prima. Salah satu contoh hotel yang hingga saat ini masih bertahan dan terus mengikuti perkembangan zaman perhotelan adalah Hotel Singgasana Makassar yang terletak di Jalan Kajaolaliddong, Makassar.

Hotel Singgasana yang merupakan salah satu hotel tertua di Kota Makassar. tak berarti membiarkan kamar dan fasilitas yang dimiliki termakan zaman sehingga tertindas oleh persaingan yang cukup ketat saat ini. Pengelola Singgasana Hotel Makassar melakukan berbagai upaya peremajaan, termasuk penambahan kamar dan ruang pertemuan baru.

Laiknya, hotel-hotel besar lainnya, Singgasna Hotel yang saat ini memiliki 193 kamar setelah ditambah 72 unit kamar baru, plus memiliki fasilitas Wi-Fi gratis yang dapat diakses tamu yang berkunjung. Hal tersebut menjadi,  salah satu upaya yang dilakukan untuk memanjakan tamu, khususnya tamu yang ingin dengan cepat mendapatkan informasi melalui jaringan Internet.

Bagi tamu hotel yang akan melakukan pertemuan, Singgasana Hotel pun telah menyediakan 13 ruang pertemuan yang nyaman mulai dari ruangan berkapasitas 30 orang hingga ruangan berkapasitas 500 orang. “Ruang pertemuan yang kami sediakan cukup fleksibel, kami pun menyediakan ruang walaupun hanya untuk 20 orang,” ujar Wahyono General Manager Singgasana Hotel Makassar.

Mereka yang ingin melakukan resepsi pernikahan, pihak pengelola Singgasana Hotel telah menyediakan ruangan dan lokasi yang dapat menampung hingga 3.000 orang. Selain menambah dan melakukan peremajaan terhadap kamar-kamar hotel, Wahyono mengatakan, kamar yang dimiliki Singgasna merupakan kamar dengan fasilitas terbaik untuk ukuran Kota Makassar, disebabkan tipe kamar yang dimiliki adalah tipe kamar executive deluxe.

Agar Singgasana Hotel dapat bersaing dengan hotel-hotel di Kota Makassar, selain memberikan fasilitas mewah terhadap tamu yang datang, perlakuan yang sama juga diberikan kepada semua tamu. Sehingga semua tamu merasa nyaman dan selalu ingin berkunjung, karena yang dibutuhkan tamu bukan hanya terletak pada fasilitas yang ditawarkan tapi bagaimana kedekatan dengan semua tamu.

Dalam mendekatkan diri dengan semua pengunjung khususnya masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan maka dalam waktu dekat ini, manajemen Singgasana Hotel Makassar pun akan membuka kafe di sekitar hotel. Kafe ini nantinya akan dijadikan tempat berkumpul multi- komunitas di Kota Makassar, salah satunya komunitas motor besar.

Posted by PANRITA'E on 12:25 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Berbenah Menghadapi Persaingan Pasar"

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added