MOST RECENT

|

Warga Mamajang Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan

Menjaga kebersihan lingkungan, terutama saat musim penghujan sangatlah penting. Termasuk di Kota Makassar. Genangan air dan banjir di beberapa titik di Kota Makassar telah menjadi agenda tahunan pada musim penghujan. Bahkan bukan hanya genangan air dan banjir, namun berbagai penyakit pun dapat menyerang setiap saat.

Musibah tersebut bukannya tidak dapat dihindari jika semua masyarakat memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan di mana pun berada. Karena itu Camat Mamajang Andi Muhammad Yasir menghimbau agar dalam musim penghujan ini semua warga masyarakat menjaga kebersihan lingkungannya.

Kebersihan lingkungan menurutnya bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah tapi juga tugas masyarakat setempat. Untuk itulah, maka camat, sekcam, tipika dan pihak puskesmas telah bersatu memberikan pemahaman kepada masyarakat mamajang yang membawahi 13 kelurahan.

Mereka semua bersatu turun menghimbau masyarakat betapa pentingnya menjaga lingkungan seperti membersihkan saluran air dari sampah-sampah agar saat hujan aliran air tidak tersumbat yang tentunya akan berakibat menimbulkan banjir. Selain itu got-got pada perumahan juga harus dijaga kebersihannya agar air hujan tidak tergenang.

“Bagi masyarakat yang bertempat tinggal disekitar kanal saya meminta agar tidak membuang sampah di kanal,” himbau Andi Muhammad Yasir. Jika hal tersebut terjadi maka salurannya akan tersumbat dan menebarkan bau yang tidak sedap. Bahkan akibat buruk tu bisa menghasilkan bibit-bibit penyakit seperti diare, demam berdarah dan berbagai macam penyakit lainnya yang biasanya datang saat musim penghujan.

Posted by PANRITA'E on 6:35 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Warga Mamajang Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan"

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added