MOST RECENT

|

Berbagai Event Ramaikan Makassar

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Makassar menggelar berbagai kegiatan. Beberapa diantaranya yang merupakan kegiatan paling spektakuler adalah Festifal Bahari 2011 dan Festival Losari 2011, kegiatan ini dilaksanakan merupakan program visit Makassar 2011 yang telah diangendakan Pemerintah Kota Makassar.

Festival Bahari yang berskala internasional ini, rutin dilakukan tiap tahun. Festival Bahari 2011 telah berlangsung pada 19-20 November, di Anjungan Losari, Makassar.

Festival yang berlangsung sepekan ini, yakni 11 sampai 18 September 2011. juga diwarnai beberapa acara dan pengunjung dibuat berdecak-kagum menyaksikannya.
Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Disbudpar Kota Makassar, Ir A. Samad Sa’ban Miru, MM, mengatakan, Festival Bahari tahun ini bisa dikatakan sebagai puncak kegiatan dari Visit Makassar 2011. Karena berbagai kegiatan dihelat untuk mempromosikan Makassar sebagai kota yang layak untuk dikunjungi dan memiliki potensi kebaharian yang tak kalah indahnya dibandingkan daerah lain.

Festival Bahari 2011 ini dirangkai dalam sembilan kegiatan. Di antaranya, lomba renang antarpulau, pentas seni dan budaya, atraksi jet sky, atraksi perahu Jolloro, lomba perahu Katinting, dan manuver tiga pesawat tempur jenis Shukoi.
Kemeriahan festival diawali dengan pementasan ratusan penari yang berlenggok di atas perahu. Tepatnya, di Anjungan Pantai Losari. Tarian multietnis yang dibawakan mahasiswa ini dinamakan Appakasere ri Mangkasara, yang berarti bersatu di Makassar.
Kegiatan yang tak kalah memukau masyarakat Makassar adalah Festival Losari. Festival ini di hadiri oleh Kepala Disbudpar Kota Makassar beserta staf, Walikota Makassar, dan utusan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Bidang Pemasaran, dan Bidang Sarana. Hadir pula beberapa komunitas di Makassar, seperti komunitas motor, komunitas sadar wisata Sulsel, komunitas Tionghoa, dan komunitas sepeda ontel Makassar.

Festival Losari juga diramaikan karnaval budaya, festival Kuliner, pentas tari, pertunjukan Barongsai, lomba masak oleh warga Makassar, demo masak oleh beberapa hotel di Makassar, aksi sepeda ontel, serta demo pembuatan kue tradisional Baurasa’.
Festival Losari terbagi atas dua kegiatan: Festival Losari dan Festival Kuliner. Festival Kuliner digelar mulai pukul 09.00-20.00 WITA. Dengan menampilkan berbagai menu makanan tradisional. Juga digelar lomba cipta rasa dan kemasan kue Baurasa’ sebagai makanan tradisional Bugis –Makassar. Pesertanya berasal dari 14 Kecamatan di Kota Makassar. Ada juga lomba pembuatan nasi goreng oleh warga, dan dilanjutkan dengan demo pembuatan Baurasa’ yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan jumlah kue 50.

Posted by PANRITA'E on 4:55 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

1 komentar for "Berbagai Event Ramaikan Makassar"

  1. smoga bisa berkunjung kesana...

    salam blogwalking

    hmsf08.blogspot.com

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added