MOST RECENT

|

Bandara Hasanuddin mendapatkan penghargaan tiga terbaik di Indonesia





Keberhasilan bandara Internasional tidak terlepas atas dukungan semua masyarakat Sulawesi Selatan.
PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin berhasil dinobatkan sebagai bandara tiga terbaik di Indonesia dalam pemilihan The Best Airport of The Year 2011 . Penyerahan penghargaan yang pertama kalinya didapatkan tersebut atas dukungan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan. Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, 7 Desember 2011 di Hotel Borobudur, Jakarta.
Menjadi bandara tiga terbaik di Indonesia tentunya tidaklah muda karena harus melalui proses penilain yang sangat ketat serta bersaing dengan 37 bandara yang masuk penilaian yang ada di Indonesia, dalam proses penilaian juri yang terlibat seperti Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan kementerian perhubungan serta dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Bandara Sultan Hasanuddin berhak meraih The Best Improvement Airport dengan mendapatkan tropi karena diangap berhasil melakukan inovasi dalam perbaikan sarana dan prasarana bandara seperti yang ada sekarang ini. Award tersebut merupakan akumulasi dari tiga kategori yang berhasil diraih Bandara Sultan Hasanuddin. Masing-masing The Most Improvement Airport, Service Excellent Airport, dan Most Favorite Aiport.

"Di atas kita hanya ada Bandara Juanda, Surabaya dan Terminal 1 Cengkareng. Itupun selisihnya hanya di sedikit," ujarnya. Rachman berharap, prestasi yang ditorehnya Bandara Sultan Hasanuddin itu bisa memacu semua pihak terkait untuk bekerja lebih maksimal dan menjaga agar prestasi itu bisa berlanjut.
Demikian juga instansi terkait diharapkan bisa menggagap program yang bisa mendukung kemajuan ekonomi daerah ini.
“Saya selalaku General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan atas dukungannya,”ucap Rachman Syafri GM Angkasa Pura I bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Menurutnya tampa ada dukungan dari seluruh masyarakat Sulsel dan stockholder tentunya prestasi yang diraih saat ini tidak mungkin bisa didapatkan jika hanya pengelola PT Angkasa Pura I yang harus mengerjakannya dan hasilnya akan seperti tahun-tahun sebelumnya.
Best Airport of year 2011 adalah penghargaan tertinggi untuk bandara untuk kualitas produk dan layanan terminal penumpang yang unggul, melakukan peningkatan yang signifikan, dan secara umum yang disukai oleh pelanggan. Survey yang dilakukan terhadap produk dan layanan di area terminal penumpang bandara mulai dari area umum, area check-in , area keberangkatan dan area kedatangan . diukur dari kualitas versi pelanggan.
Dengan mendapatkan penghargaan sebaigai bandara tiga terbaik se- Indonesia tentunya pihak PT Angkasa Pura I selaku pengelola bandara tidak puas begitu saja. Dimana menrut Rahman pihaknya akan tidak akan berhenti melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasana bandara begitupun dengan pelayanannya.
“Tahun ini kita mandapatkan penghargaan sebagai bandara tiga terbaik se-Indonesia, ini akan menjadi tolak ukur menjadi bandara nomor satu terbaik di Indonesia tahun depan,” kata Rachman. Apalagi yang bekerja di Bandara Sultan Hasanuddin mayoritas putra-putri Sulawesi Selatan sehingga tidak ada alas an tahun depan Bandara Internasional tidak menjadi bandara yang terbaik. Apalagi saat ini Bandara Internasional Hasanuddin adalah bandara Terbaik di Kawasan Indonesia Timur dan tengah.
Saat ini pengelola PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional Sultan Hasanuddin terus melakukan perbaikan dalam area bandara serta beberapa program pembangunan dalam meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan juga telah direncanakan, dalam bentuk ucapan terima kasih pengelola Bandara Sultan Hasanuddin juga memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat sekitar dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, seperti bantuan modal usaha.

Posted by PANRITA'E on 11:13 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Bandara Hasanuddin mendapatkan penghargaan tiga terbaik di Indonesia"

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added