MOST RECENT

|

Tingkatkan Pelayanan Melalui CCTV



Kantor Pelayanan Administrasi Perizinan (KPAP) Kota Makassar sebagai kantor pelayanan masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan izin tidak menutup kemungkinan terdapat  pihak-pihak tertentu yang secara sengaja memanfaatkan situasi, seperti menawarkan jasa pelayanan dalam melakukan proses permohonan izin, yang selama ini dikenal pula dengan sebutan calo.
Agar pemohon izin dapat terhindar dari tangan-tangan calo yang bisa merugikan pemohon izin dan merusak nama KPAP, maka  KPAP Kota Makassar  pada 2012 akan memasang kamera pengintai atau Closed Circuit Television (CCTV) dalam rangka meningkatkan pelayanan dan meminimalkan tindakan-tindakan melawan hukum. Dengan adanya pemasangan CCTV, nantinya yang dapat terpantau bukan hanya calo-calo yang berkeliaran tapi juga pegawai yang tidak maksimal dalam memberikan pelayanan.
Rencana pemasangan cctv ini, juga arahan dari Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) dala rangka memanimalkan terjadinya tindak pidana korupsi dan penyimpanagan yang kemungkinan dapat terjadi di KPAP Kota Makassar. Pemasangan CCTV tentunya akan memberikan banyak keuntungan bagi KPAP Kota Makassar, dengan sendirinya pelayanan akan meningkat karena pegawai selalu merasa diawasi setiap saat.
“Dalam rangka peringatan hari jadi Kota Makassar ke-404, kami akan terus meningkatkan pelayanan di bidang perizinan, salah satunya dengan mepasangan CCTV tersebut, ” ujar Hj Nadjmah Emmah SE, M.Si, Kepala Kantor Perizinan Administrasi Perizinan Kota Makassar.
Terdapat beberapa tempat yang dianggap rawan yang dapat berakibat ketidak puasan masyarakat terhadap pelayanan. Pada titik-titik  inilah yang nantinya akan dipasangi CCTV, seperti di loket-loket pelayanan,pengaduan dan beberapa tempat yang dianggap perlu demi meningkatkan pelayanan.
Dan jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang mengadu karena tidak puas dalam mendapatkan layanan maka rekaman CCTV dapat diputar ulang untuk mengetahui dimana letak kesalahan pegawai perizinan. Dengan kata lain, rekaman CCTV bisa menjadi barang bukti jika sewaktu-waktu ada kejadian yang tidak diinginkan.

Posted by PANRITA'E on 8:01 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Tingkatkan Pelayanan Melalui CCTV"

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added