MOST RECENT

|

Kota Makassar Raih Tiga Seritifikat ISO















Bertepatan pada hari jadi Kota Makassar yang ke- 404, pada 9 November 2011, Kota Makassar mendapatkan tiga hadiah Sertifikat ISO di bidang kesehatan,  yaitu Sertifikat ISO 9001 : 2008, yang akan diberikan kepada tiga Puskesmas yakni Puskesmas Tamalanrea, Puskesmas Makassau, dan Puskesmas Ujung Pandang.
Sertifikat tersebut  menambah deretan Puskesmas bersertifikat ISO di Kota Makassar. Sebelumnya, telah terdapat lima Puskesmas yang ada di Kota Makassar menyandang gelar sebagai Puskesmas bertaraf internasional baik dalam segi manajemen maupun pelayananannya.
Kelima Puskesmas yang telah mendapatkan Sertifikat ISO yakni  Puskesmas Bara-Baraya, Puskesmas Batua, Puskesmas Jongaya, dan Puskesmas Kassi-Kassi. “Dengan Sertifikat ISO ini, diharapkan Puskesmas sudah mampu menerapkan pelayanan kesehatan berstandardisasi  internasional,” kata Dr. Hj A. Naisyah T. Azikin. M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar.  
Kota Makassar khususnya di bidang kesehatan yang memiliki cita-cita menjadi Kota Dunia tentunya berkeinginan pula menjadikannya sebagai  Kota Sehat.
Adanya beberapa puskesmas yang telah mendapatkan Sertifikat ISO  itu,  menjadi langkah maju khususnya di bidang kesehatan dalam mewujudkan Makassar Sehat menuju Kota Dunia. Diharapkan bagi semua masyarakat agar datang ke Puskesemas terdekat untuk memeriksakan kesehatan. Walaupun beberapa Puskesmas yang terdapat di Kota Makassar telah menyandang Sertifikat ISO yang memberikan pelayanan bertaraf internasional, tetap saja pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut di gratiskan.

Posted by PANRITA'E on 8:02 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Kota Makassar Raih Tiga Seritifikat ISO"

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added