MOST RECENT

|

Taksi Bosowa Sabet Penghargaan Master Brand Kedua Kalinya


Panritae.com -- Persaingan dunia bisnis khususnya jasa transportasi taksi di Kota Makassar belakangan ini semakin ketat. Hal tersebut disebabkan kian banyaknya armada taksi yang beroperasi sehingga menuntut pengusaha taksi lebih meningkatkan pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat, agar usaha yang mereka jalankan dapat bertahan bahkan taksinya lebih  diminati masyarakat.
 

Untuk mengukur sejauh mana tingkat keprofesionalan atau pelayanan yang diberikan oleh pengelola bisnis taksi, maka lahirlah lembaga-lembaga yang memiliki kompeten untuk  melakukan penilaian terhadap kinerja suatu perusahaan seperti perusahaan taksi. Baru-baru ini, lembaga independen Makassar Research melakukan penelitian terhadap seribu responden di Kota Makassar.

Dari hasil riset, berdasarkan penilaian terhadap taksi yang memberikan pelayanan terbaik, muncullah beberapa taksi yang dinyatakan berhak mendapatkan penghargaan Master Brand Award 2012. Dan pada Kamis, 15 Maret 2012, di Hotel Grand Clarion, Taksi Bosowa mendapat nilai tertinggi Master Brand Index untuk kategori Taksi Terfavorit yang di rekomendasi oleh masyarakat Kota Makassar, yakni sebesar 56,30 persen.

Setelah Taksi Bosowa, menyusul empat taksi lainnya seperti, Taksi Putra, Taksi Gowata, Taksi Lima Muda, Metro Makassar Taksi, dan Taksi Bintang. Penghargaan yang didapatkan Taksi Bosowa baru-baru ini, bukanlah penghargaan Master Brand Award yang pertama kalinya. Penghargaan yang sama pada Juli 2011 lalu juga pernah didapatkan, sehingga total penghargaan Master Brand Award yang dimiliki Taksi Bosowa ada dua.

Master Brand Award 2012, merupakan penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang dianggap sukses membangun dan mempertahankan ekuitasnya. Merek yang mendapat predikat Master Brand syaratnya berada di indeks rata-rata industri kategorinya dan berada pada urutan tiga teratas dalam kategorinya. 

Merek yang paling berpengaruh atau menjadi 'Master' adalah merek yang memiliki nilai tertinggi dari lima parameter yang menjadi Master Brand Index. Bagi taksi yang masuk dalam kategori Master dianggap telah memenuhi lima parameter, yakni merek yang paling diingat (awareness), merek yang paling terakhir dipakai (market share), kepuasan terhadap merek (satisfaction), merek yang akan dipilih kembali di masa yang akan datang (future intention),  dan merek yang paling direkomendasikan (most recommended). 

Taksi ini, parameternya digunakan untuk menentukan nilai total persentase/indeks terhadap sebuah merek. Nilai parameter ini disebut Master Brand Index (MBI).  Dari hasil  riset atau survei ini, manajemen Taksi Bosowa akan terus berbenah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kami,” kata Muchtar Lutphi, Supervisor Traffic Department Taksi Bosowa Makassar.    

Posted by PANRITA'E on 11:30 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Taksi Bosowa Sabet Penghargaan Master Brand Kedua Kalinya"

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added