MOST RECENT

|

Warga Makassar Dapat Satu Kilogram Emas

Roger Jono salah satu warga Kota Makassar berhasil mendapatkan satu kilogram emas dari tiga kilogram emas yang dibagi-bagi Daihatsu melalui undian program ’Serunya Beli Mobil Baru’ (SERBU) yang diadakan Daihatsu pada Desember 2011. Jono mendapatkan satu kilogram emas murni setelah membeli mobil Daihatsu tipe Xenia Deluxe di akhir periode.

”Awalnya saya tidak percaya dan menganggap hanya orang main-main yang menelepon,” ucapnya. Setelah melihat panggilan tidak terjawab dengan nomor yang sama lebih dari 20 kali plus beberapa pesan pendek, barulah dia yakin bahwa yang menghubunginya pihak Daihatsu. Telepon tersebut juga diperkuat dengan nomor telepon tempat Jono membeli mobilnya.

Paramitha Puspita Dewi, Marketing Support dan Marketing Department PT Astra Internasional setelah pemberian hadiah mengatakan,”Pemberian hadiah emas kali ini merupakan program SERBU yang kedua kalinya diundi secara nasional.” Program SERBU yang pertama dilaksanakan pada November 2011. Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi dengan program ini, pada Desember 2011 pihak Daihatsu kembali mengadakan program yang sama.

Hasilnya, program SERBU yang diadakan berturut-turut selama dua bulan di tahun yang sama dapat meningkatkan penjualan mobil Daihatsu. Program pertama yang diadakan pada November 2011, Daihatsu berhasil menjual 11 ribu unit kendaraan. Sedangkan  program SERBU kedua pada Desember, penjualan Daihatsu semakin meningkat yakni sebanyak 13 ribu unit.

Hadiah menggiurkan ini tanpa ada persyaratan khusus, tapi hanya memperlihatkan atau menunjukkan data fakpol/STNK kendaraan. Dan bagi pemenang, pajak ditanggung Daihatsu. Hal ini tentulah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk membeli mobil Daihatsu selama program SERBU berlangsung.

Program SERBU yang diadakan Daihatsu periode Desember membagi-bagikan tiga kilogram emas untuk tiga pemenang. Masing-masing pemenang mendapatkan satu kilogram emas, 10 unit mobil Daihatsu New Xenia R MT dan 85 konsumen yang melakukan pembelian pada periode Desember juga berkesempatan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 Juta.

Selain warga Kota Makassar yang mendapatkan satu kilogram emas murni yang diundi Daihatsu melalui program SERBU, dua orang lainnya berasal dari Cirebon dan Tangerang dan diberikan pada masing-masing dealer tempat mereka melakukan pembelian mobil Daihatsu.

Untuk 2012 ini, Daihatsu belum memiliki rencana memprogramkan promo khusus seperti program Dahsyat ataupun program SERBU sebagaimana sebelumnya, dengan pertimbangan mempelajari pasar dahulu mengingat adanya rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Thomas Trimurti, Kepala Cabang PT. Jujur Jaya Sakti, Authorized Dealer Daihatsu di Makassar mengatakan hal senada dengan Paramitha. Menurut Thomas, program SERBU yang diadakan Daihatsu telah mendongkrak penjualan Daihatsu di Kota Makassar. “Saya meminta kepada konsumen Daihatsu agar tetap berhati-hati jika ada pihak-pihak yang menelepon mengatasnamakan Daihatsu apalagi menyangkut hadiah,” ujar Thomas.

Mengingat, saat ini cukup banyak pihak-pihak yang melakukan penipuan melalui telepon atau pesan pendek. Menurutnya, jika ada pihak yang menghubungi dan mengatasnamakan Daihatsu, agar terlebih dahulu menghubungi atau mendatangi pihak Daihatsu.

Posted by PANRITA'E on 5:39 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Warga Makassar Dapat Satu Kilogram Emas"

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added