MOST RECENT

|

Managemen PT Glion Menjadi Incaran Pengusaha Hotel

Hotel Grand Celino menerapkan manajemen PT. Glion Service Management

PT Glion Service Management yang merupakan induk dari beberapa hotel seperti Hotel Grand Clarion yang ada di Kota Makassar dan beberapa kota lainnya seperti yang ada di Kendari, Surabaya dan Jakarta secara manajemen telah dianggap matang sehingga manajemennya menjadi incaran pengusaha hotel.

Seperti kali ini PT Glion yang secara manajemen telah dianggap matang dan menguasai pasar di Kawasan Timur Indonesia(KTI), mendapatkan kepercayaan dari hotel Grand Celino yang merupakan hotel diluar group PT. Glion yang ingin menerapkan sistem manajemen yang digunakan PT. Glion dalam mengelola hotel yang dinaunginaya.

Pada 5 Januari 2012 di Hotel Grand Clarion Makassar, hotel Grand Celino yang nantinya juga menerapkan manajemen yang digunakan PT.Glion dalam mengelola hotel menandatangani kerjasama, dimana Grand Celino memberikan kepercayaan pada PT. Glion mengatur dan mengurusi managemennya.
Hotel Grand Celino yang merupakan hotel berbintang dua saat ini masih dalam tahap pembangunan berencana membuat kamar sebanyak 125 kamar, dan dalam waktu dekat ini tepatnya akhir Maret 2012 akan mengoperasikan 55 kamar dan dua ruang pertemuan sebagai tahap pertama dengan melihat kondisi pembangunan yang saat ini telah mencapai 80 persen.

Walaupun pada akhir Maret Kamar yang dioperasikan baru sekitar 55 kamar saja namun pembangunan kamar akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2012 dan diharapkan akhir 2012 semua kamar yang berjumlah 125 telah dapat beropersi. Pada kesempatan itu, juga diumumkan bahwa proses perekrutan karyawan untuk hotel Gran Celino juga telah dilakukan dimana satu karyawan akan menangani dua kamar.

Menjawab tantangan persaingan hotel di Kota Makassar yang setiap saat bermunculan, Anggiat Sinaga GM, Hotel Grand Clarion Makassar mengatakan “PT. Glion terus berupaya keras agar dapat bersaing dengan operator-operator hotel lainnya yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Kota Makassar,” dan menurutnya yang perlu ditanamkan kepada operator-operator hotel adalah memberikan pelayanan terbaik kepada penghuni hotel.
Selain itu PT.Glion sebagai pemilik franchise juga terus berupaya agar dapat setara dengan pemain nasional, dalam hal menghadapi persaingan perhotelan menurut Anggiat pihaknya telah menguasai pasar di Kawasan Timur Indonesia(KTI).

Sementara itu Donny Sumiwa pemilik Hotel Grand Celino memiliki alasan yang sangat sederhana mengapa pihaknya mau melakukan kerjasama dalam hal pengelolaan managemen dengan PT. Glion Service Management, alasanya “Menurut saya manajemen PT. Glion Service Management yang paling baik.”

Pada kesempatan itu juga Anggiat Sinaga mengumumkan dan membuka kesempatan bagi yang mau menjadi karyawan hotel grand Celino, dimana hotel grand celino membutuhkan karyawan satu orang untuk dua kamar. Anggiat juga mengatakan investasi dalam pembangunan hotel sebesar Rp 350 juta untuk satu kamar.

Posted by PANRITA'E on 3:34 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Managemen PT Glion Menjadi Incaran Pengusaha Hotel"

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added