MOST RECENT

|

PLN Akan Ganti kWh Meter Tua


Direktorat Operasi Indonesia Timur menargetkan mengganti 200 ribu kWh meter tua.

Peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-66 yang jatuh pada  27 Oktober mendatang akan diisi dengan sesuatu yang memberikan manfaat langsung bagi pelanggan dan PLN secara korporat. Hal ini sesuai dengan tema peringatan HLN yaitu “Bekerja Bekerja Bekerja”.

Dari beberapa alternatif kegiatan yang ada, akhirnya manajemen memutuskan untuk melakukan penggantian kWh meter tua sebagai kegiatan utama peringatan HLN. Kegiatan ini bertujuan  meningkatkan akurasi pengukuran pemakaian listrik untuk menunjang proses bisnis yang fair, antara PLN dengan pelanggan.

Penggantian kWh meter tua dilakukan secara massal di seluruh wilayah kerja PLN. Kriteria kWh meter yang dianggap tua adalah yang usianya sudah lebih dari 20 tahun. Acara yang akan dilakukan serentak pada pagi hari Kamis 27 Oktober ini, akan diawali dengan apel kesiapan dan pelepasan petugas penggantian kWh meter tua.

“Jadi, seperti tahun lalu, pada peringatan HLN tahun ini tidak akan ada upacara bendera,” ucap Bambang Dwiyanto, Manajer Komunikasi Korporat PT PLN Kantor Pusat. Apel pelepasan petugas sebaiknya dilakukan di lapangan terbuka, bisa di lapangan PLN atau di lapangan lain, yang mudah dilihat warga masyarakat. Tujuannya untuk keperluan publikasi, agar kegiatan yang dilakukan dengan niat baik ini diketahui dan diapresiasi secara baik pula oleh masyarakat.

Sesuai surat PH Sekretaris Perusahaan PT PLN (Persero) Nomor : 03696 / 050 / SEPTEBER / 2011 tanggal 10 Oktober 2011, terdapat petunjuk teknis pelaksanaan acara HLN ke 66 yang akan dilaksanakan itu. Pada saat apel pemberangkatan petugas tersebut unit-unit bisa mengundang stakeholder kelistrikan setempat termasuk unsur Pemerintah Daerah.

Tujuannya, lagi-lagi, untuk publikasi dan memperoleh apresiasi dari stakeholder tersebut. Di sini unsur pemda tidak diposisikan sebagai pemimpin atau pembina upacara. Penggantian kWh meter tua sebenarnya merupakan kegiatan regular PLN yang sehari-hari juga dilakukan oleh unit-unit pengusahaan.

Untuk tahun ini Direktorat Operasi Indonesia Barat menargetkan mengganti 300 ribu kWh meter tua. Direktorat Operasi Jawa Bali 2,1 juta, dan Direktorat Operasi Indonesia Timur 200 ribu kWh. Kegiatan rutin ini dilakukan sebagai kegiatan HLN untuk memberikan nilai lebih pada aktivitas positif ini.

Saat ini kawan-kawan, khususnya dari Direktorat Operasi, Unit Wilayah, dan Distribusi, sedang mempersiapkan diri menghadapi acara besar yang tinggal menghitung hari ini. Ketersediaan material dilaporkan siap dan tidak ada masalah. Disamping itu anak perusahaan PLN ternyata juga antusias mengikuti kegiatan ini. Beberapa waktu lalu Direktur Operasi PLN Batam mengirim pesan singkat bahwa Batam akan mengikuti kegiatan yang sama pada peringatan HLN nanti.







Posted by PANRITA'E on 8:02 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "PLN Akan Ganti kWh Meter Tua"

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added