MOST RECENT

|

Online Trading Lebih Mengaktifkan Nasabah

Sistem online trading yang diluncurkan awal bulan ini memiliki dampak cukup besar bagi nasabah atau investor dalam bertransaksi pada bursa efek. Karena investor dapat mengakses semua berita termasuk foto, grafik, dan bagan, tanpa mengunduh (download) HOTS walaupun sedang di perjalanan atau tidak berada di depan komputer mereka.

Meski demikian, Mega Capital Indonesia selaku sekuritas tetap akan memadukan online trading dengan sistem conventional trading untuk memudahkan investor dalam bertransaksi pada bursa efek. Sistem conventional trading, bagi  investor yang melakukan transaksi akan mendapatkan bantuan dan pengawalan oleh brokernya.

“Dengan online trading nasabah yang lebih proaktif mencari informasi dan real time,” ucap Carlo E. F Countrier, Branch Manager Equity PT Mega Capital Indonesia. Sementara sistem conventional trading ada broker yang membantu setiap saat dalam memberikan informasi pada nasabah tentang prediksi dan kondisi perusahaan serta keuangan perusahaan tertentu.

Walaupun Mega Capital Indonesia akan memadukan online trading dengan sistem conventional namun sejauh ini Mega Capital Indonesia masih lebih fokus pada account trading, mengingat saat ini masih banyak investor yang bermain di pasar bursa belum terlalu memahami aturan main. Dan tidak semua investor yang berinvestasi pada pasar bursa juga fokus, sehingga investor kategori seperti ini tetap membutuhkan broker dalam berinvestasi di pasar bursa.

Munculnya online trading di awal Februari 2012 atas pertimbangan selama ini saham dinilai pasif sehingga potensi nasabah mengalami kerugian cukup besar. Dengan adanya online trading kemungkinan kerugian nasabah dapat diperkecil mengingat sistem ini di  setiap perkembangan yang terjadi akan langsung diawasi oleh nasabah.

Adapun keuntungan lain online trading, dengan bermodalkan Rp 2 juta nasabah telah dapat melakukan transaksi pada bursa efek, sementara syarat untuk melakukan tansaksi secara conventional trading  seperti yang diterapkan Mega Capital Indonesia nasabah berkewajiban melakukan deposito awal minimum Rp 10 juta.

Selain itu Carlo juga menjelaskan, sejauh ini program pelatihan tentang pasar modal bursa saham masih terus dilakukan. Bahkan ke depannya Mega Capital Indonesia akan melakukan kerja sama dengan Bank Mega dengan memberi informasi saham di tiap-tiap cabang Bank Mega.


Posted by PANRITA'E on 6:52 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Online Trading Lebih Mengaktifkan Nasabah"

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added