MOST RECENT

|

Hotel Karebosi Siap Dibangun


Secara tidak langsung akan memberi ruang usaha bagi warga sekitar.

PT. Tosan Permai Lestari terus mengembangkan sayap dan berkarya di Kota Makassar setelah sukses menjalankan bisnis mal yang dikenal dengan Makassar Trade Center (MTC). PT Tosan kembali melakukan pembangunan Karebosi Hotel, dan saat ini telah masuk pada tahap pengerjaan.

Lokasi Karebosi Hotel yang berdampingan dengan MTC atau berada di sekitar area Lapangan Karebosi, dalam pembangunannya telah ditandai dengan pengeboran dan penurunan spun pile pada Kamis 3 November lalu. Sebelum pengeboran dan penurunan spun pile pertama dimulai, terlebih dahulu diadakan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Imam Kelurahan Patunuang, M. Natsir Nganro, di lokasi proyek.

Dalam acara doa bersama ini, selain dihadiri oleh pucuk pimpinan PT. Tosan Hasan Basri dan Binsar Samosir, beserta staf dan karyawan, juga dihadiri oleh Lurah Patunuang, Harun Rani, SE, MM, tokoh masyarakat, dan warga Kelurahan Patunuang.

Ketua RW Kelurahan Patunuang, Muh. Usmar Fikardir, SH, yang hadir dalam acara ini, menyatakan,“Adanya Karebosi Hotel nantinya dapat memberi dampak positif bagi warga kelurahan Patunuang.”

Dengan hadirnya hotel ini, secara tidak langsung dapat memberi peluang usaha baru bagi warga di sekitarnya, misalnya dapat membuka warung makan untuk ratusan pegawai yang ada di hotel ini maupun dari MTC. “Selaku warga Patunuang, kami juga bangga dengan hadirnya bangunan hotel berbintang di wilayah kami,” Kata Ketua RW I Kelurahan Patunuang.

Pada kesempatan ini, manajemen PT. Tosan memberi bantuan dana untuk biaya renovasi Mesjid Nurul Islam Patunuang yang diserahkan oleh Direktur Utamanya Binsar J. Samosir, SH, dan diterima oleh Sekretaris Pengurus Mesjid Nurul Islam, Muh. Umar Fikardir, SH.

Binsar J. Samosir menjelaskan,”Teknik  pemancangan tiang pancang dalam proyek pembangunan Karebosi Hotel ini memakai metode baru.” Sebelum tiang pancang dimasukkan, terlebih dahulu dilakukan pengeboran dengan kedalaman 20 sampai 22 meter. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi getaran dan suara bising yang timbul saat penurunan spun pile.

Posted by PANRITA'E on 7:52 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Hotel Karebosi Siap Dibangun"

Leave a reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added